5 Aplikasi Gratis Ini Bisa Bantu Belajar Bahasa Inggris

5 Aplikasi Gratis Ini Bisa Bantu Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris kini menjadi keterampilan yang wajib dimiliki seseorang. Dengan berkembangnya teknologi, belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah.

Saat ini ada beberapa aplikasi gratis yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Beberapa aplikasi ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana sehingga memudahkan para penggunanya. Ada pula yang mendukung fitur offline.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang bisa digunakan secara gratis.

1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi yang terbilang ringan karena hanya perlu memori sekitar 14 MB untuk mengunduhnya. Aplikasi ini masuk di daftar Editor’s Choice di Play Store sehingga memiliki kualitas yang baik.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa melatih kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis bahasa Inggris.

2. Cake

Cake menyediakan materi pembelajaran bahasa Inggris yang disampaikan melalui sebuah video YouTube. Video ini berisi materi yang diucapkan bahasa Inggris dan disertai dengan subtitle bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga mampu membantu mengasah kemampuan berbicara (speaking) dengan fitur AI Speech Recognition.

3. Beelinguapp

Aplikasi ini mengusung konsep pembelajaran lewat sebuah cerita. Melalui Beelinguapp, pengguna dapat belajar membaca cerita dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia secara bersamaan.

Di aplikasi ini pengguna juga dapat mengaktifkan fitur audio yang tersedia pada cerita untuk mendengar langsung cara pengucapan sebuah kalimat dalam bahasa Inggris.

4. Grammarly

Grammarly merupakan salah satu aplikasi pendukung yang dapat membantu pengguna belajar menulis (writing) dalam bahasa Inggris.

Grammarly akan menggantikan fungsi keyboard bawan ponsel. Salah satu keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah fitur untuk mengecek ejaan dalam bahasa Inggris.

5. HelloTalk

HelloTalk menyediakan fitur obrolan (chatting). Fitur ini memungkinkan pengguna HelloTalk dapat berinteraksi dengan pengguna yang berasal dari negara lain.

Pengguna HelloTalk dapat belajar bahasa Inggris sambil berkomunikasi layaknya sedang mengobrol lewat sebuah aplikasi layanan pesan singkat. Bedanya, setiap kata yang diketik oleh pengguna dapat dideteksi oleh sistem HelloTalk.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Gratis Ini Bisa Bantu Belajar Bahasa Inggris"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *