5 Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Tampilan Keren dan Irit Bensin

5 Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Tampilan Keren dan Irit Bensin

Mobil sangat membantu melancarkan kegiatan dan mobilitas kalangan muda. Namun sebelum membeli mobil ada sejumlah faktor mesti dilihat.

Faktor-faktor itu antara lain segi desain atau tampilan serta irit bensin.

Melansir laman Carsome hari ini, Kamis, 2 September 2021, mobil yang cocok untuk anak muda adalah model hatchback dan model LCGC (Low Cost Green Car).

Sejumlah merek mobil di Indonesia memiliki produk andalan untuk hatchback dan LCGC.

Berikut adalah 5 rekomendasi mobil yang cocok untuk anak muda.

1. Toyota AgyaToyota Agya merupakan salah satu pilihan mobil dari segmen LCGC. Mobil ini sangat cocok untuk anak muda karena irit bahan bakar dan punya fitur yang lengkap.

Mobil ini dibekali mesin 1KR DOHC 12 Valve yang juga didukung dengan teknologi Electronic Full Injection (EFI). Mesin ini diklaim irit bahan bakar karena hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 19,3 km.

Saat ini Toyota Agya dipasarkan di Indonesia dalam lima varian, yakni Agya 1.0 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 GR A/T, dan 1.2 GR M/T. Mobil ini dipasarkan mulai dari harga Rp 144,9 juta hingga yang termahal Rp 170 jutaan.

2. Toyota YarisToyota Yaris menjadi salah satu rekomendasi mobil yang cocok untuk anak muda. Selain memiliki desain yang keren dan trendy, mobil ini juga dilengkapi mesin yang irit bahan bakar.

Mesin yang digunakan tipe 1 NZ-FE 1,4 liter dengan DOHC dan Dual VVT-i. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.200 rpm.

Soal harga, Toyota Yaris dipasarkan dengan harga termurah Rp 262,5 juta untuk varian 1.5 G M/T 3 AB. Sementara varian termahal 1.5 S CVT GR Sport 7 AB dijual dengan banderol Rp 299,9 juta.

3. Suzuki IgnisRekomendasi mobil yang cocok untuk anak muda selanjutnya adalah Suzuki Ignis. Hadir di segmen LCGC, Ignis memiliki tampilan yang apik dengan dimensinya yang mungil. Mobil ini juga punya mesin yang irit bahan bakar.

Suzuki Ignis dibekali mesin K12M berkapasitas 1.197cc yang menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 113 Nm. Mobil ini punya empat varian yang dipasarkan, yakni GL MT, GL AGS, GX MT, dan GX AGS. Untuk urusan harga, Suzuki Ignis dibanderol mulai dari Rp 175,5 juta hingga Rp 204,5 juta.

4. Daihatsu RockyDaihatsu Rocky bisa menjadi salah satu pilihan bagi anak muda yang ingin memiliki mobil. Mobil yang hadir dalam kategori mobil kecil ini menggunakan mesin 1KR-VET 2 silinder 1.000cc turbo yang menghasilkan tenaga 97,9 PS dan torsi 140 Nm.

Daihatsu Rocky dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 189,3 juta uuntuk varian 1.2 M MT. Sementara harga tertingginya sebesar Rp 250 juta untuk varian 1.0 R TC CVT ASA.

5. Toyota RaizeMobil terakhir yang direkomendasikan bagi anak muda adalah Toyota Raize. Kembaran dari Daihatsu Rocky ini memiliki tampilan yang modern dengan dimensi yang kecil dan kompak.

Toyota Raize dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin KR-VET 3 Cylinder Turbo berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Secara performa, kedua mesin ini masing-masing menghasilkan tenaga 98 PS dan 88 PS.

Soal harga, Toyota Raize dipasarkan dengan harga terendah Rp 232,6 juta untuk varian 1.0T G M/T One Tone. Sementara yang termahal Rp 281,2 juta untuk varian 1.0T GR CVT TSS Two Tone.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "5 Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Tampilan Keren dan Irit Bensin"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *