Alasan Serum Wajah Tidak Berfungsi Optimal

Alasan Serum Wajah Tidak Berfungsi Optimal

Serum wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit atau skincare yang banyak dipilih untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Kandungan konsentrat bahan aktifnya dianggap ampuh mengatasi kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, serta jerawat. Namun, produk ini tidak berfungsi optimal jika digunakan dengan cara yang tidak tepat.

Dokter spesialis kulit dan kelamin Indah Widyasari mengatakan, serum pada umumnya cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja, kandungan serum berbeda-beda untuk mengatasi setiap masalah kulit.

Untuk mencerahkan, misalnya, dibutuhkan serum yang mengandung vitamin C dan arbutin. Sementara untuk anti aging dibutuhkan serum dengan kandungan vitamin C, retinol, atau bakuchiol; serta serum dengan salycilic acid & niacinamide bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan jerawat. “Kalau cara pakainya tidak benar, efeknya tidak maksimal,” kata dia dalam konferensi pers peluncuran Seri Perawatan Wajah Nu Glow Serum dari Nuface, Kamis, 30 September 2021.

Berikut beberapa tips menggunakan serum agar hasilnya maksimal menurut Indah.

1. Bersihkan wajah

Sebelum menggunakan serum harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu segera gunakan serum. Karena sifatnya yang cepat menyerap, memakai serum harus dengan cepat. Lalu tunggu sampai kering dan tidak lengket baru aplikasikan skincare selanjutnya.

2. Eksfoliasi

Serum tidak efektif jika tidak pernah melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. “Eksfoliasi penting sekali karena kulit mati terlepasnya cukup lama,” kata dia. Kalau dioles tanpa eksfoliasi rutin akan percuma, serumnya tidak akan menyerap dan bekerja dengan baik.

Indah mengatakan eksfoliasi bisa dilakukan secara kimia di klinik kecantikan atau cukup dengan scrub di rumah.

3. Konsisten

Penggunaan serum wajah juga harus konsisten. “Kalau menggunakan hanya sekali sehari lalu besoknya tidak pakai, efeknya tidak ada. Jadi harus teratur tiap hari pagi dan malam hari,” kata dia.

Nuface merilis seri perawatan wajah Nuface Nu Glow Serum dengan kombinasi tiga bahan utama untuk perawatan kulit, yakni niacinamide, licorice extrac, dan vitamin C. Serum ini tersedia dalam dua varian, yakni Nuface Nu Glow Brighten & Supple Skin Serum untuk kulit tampak cerah, terasa lembap dan tetap kenyal, serta Nuface Nu Glow Acne Prone Care Serum untuk kulit sensitif, seperti kondisi kulit berjerawat.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Alasan Serum Wajah Tidak Berfungsi Optimal"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *