Dari PM hingga IRL, Kenali Berbagai Singkatan yang Sering Dipakai di WhatsApp

Dari PM hingga IRL, Kenali Berbagai Singkatan yang Sering Dipakai di WhatsApp

Berkirim pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp menghadirkan berbagai macam kemudahan. Selain mudah, berkirim pesan di WhatsApp juga murah dan efisien. Pengguna WhatsApp tidak perlu mencemaskan bahwa pulsa atau uang di rekeningnya terkuras karena berkirim pesan.

Selain berbagai keuntungan yang ditawarkan tersebut, pengguna WhatsApp juga semakin banyak. Akibatnya, WhatsApp kini menjadi aplikasi berkirim pesan paling umum menggeser berbagai aplikasi lain, seperti BBM dan Line. Karena itu, WhatsApp kini juga berkembang menjadi aplikasi yang juga digunakan untuk membahas beberapa urusan sekaligus, bukan hanya berkirim pesan singkat.

Semakin intensifnya penggunaan WhatsApp membuat penggunanya melakukan berbagai penyesuaian. Salah satu penyesuaian adalah dengan menciptakan berbagai singkatan untuk mempermudah berkirim pesan. Akibatnya, banyak singkatan yang menjamur dalam proses berkirim pesan di WhatsApp.

Salah satu singkatan yang paling umum ditemui di WhatsApp adalah PM. Dilansir dari cyberdefinitions.com, PM merupakan singkatan dari Private Message atau pesan pribadi. Biasanya, singkatan PM digunakan untuk mengajak seseorang di suatu grup untuk mengobrol melalui pesan pribadi. Adapun ajakan untuk melakukan obrolan pribadi dengan singkatan PM biasanya ditujukan untuk membahas sesuatu yang sifatnya personal dan tidak bisa diobrolkan di grup.

Singkatan PM merupakan singkatan yang sangat umum ditemui di berbagai aplikasi pesan singkat. Tidak hanya WhatsApp, aplikasi lain seperti Snapchat, Line, BBM, hingga Direct Message Instagram pun juga sering memakai istilah PM. Karena itu, PM digolongkan sebagai singkatan yang paling mudah ditebak, terutama oleh remaja dan orang dewasa yang rutin menggunakan aplikasi pesan singkat.

Selain PM, berbagai singkatan lain juga sering digunakan di WhatsApp. Dilansir dari ef.com, berikut adalah singkatan yang cukup umum digunakan di WhatsApp:

Tbh

Tbh merupakan singkatan dari to be honest. Singkatan ini biasanya dipakai untuk mengungkapkan sesuatu yang sifatnya jujur dan apa adanya.

Idk

Idk merupakan singkatan dari I don’t know. Singkatan ini biasanya digunakan untuk menjawab pertanyaan yang tidak diketahui jawabannya.

Otw

Otw merupakan singkatan dari on the way. Singkatan ini biasanya digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang sedang berada dalam berjalan untuk menuju suatu tempat.

Irl

Irl merupakan singkatan dari in real life. Sering kali sosial media tidak sejalan dengan kehidupan nyata. Karena itu, singkatan ini digunakan untuk menyatakan bahwa obrolan yang sedang berlangsung di WhatsApp berbeda dengan kenyataan yang ada.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Dari PM hingga IRL, Kenali Berbagai Singkatan yang Sering Dipakai di WhatsApp"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *