Ingin Membatalkan Pengiriman Email? Gunakan Fitur Berikut pada Gmail

Ingin Membatalkan Pengiriman Email? Gunakan Fitur Berikut pada Gmail

Google mail atau lebih dikenal dengan nama Gmail merupakan salah satu platform surat elektronik (surel) yang populer saat ini. Gmail menyediakan banyak fitur bagi para penggunanya agar tetap nyaman memakai layanan surel itu. Tak terkecuali fitur untuk membatalkan pengiriman email. Lantas, bagaimana cara membatalkan pengiriman surel pada Gmail?

Membatalkan pengiriman surel pada Gmail merupakan hal yang mudah. Sebagaimana dijelaskan dalam laman techlicious.com, pengguna harus mengaktifkan fitur pada Gmail yang bernama ‘Undo Send’ atau batal kirim. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirim kepada penerima surel. Fitur ‘Undo Send’ bekerja dengan cara menunda pengiriman email bukan dengan mengambil email dari kotak masuk si penerima.

Melansir dari laman support.google.com, sejatinya fitur ‘Undo Send’ pada Gmail sudah diterapkan secara otomatis dengan waktu yang sudah ditentukan. Akan tetapi, pengguna dapat mengubah jangka waktu opsi fitur ‘undo email’ yang muncul pada menu Gmail. Terdapat empat durasi waktu yang dapat dipilih pengguna untuk mengaktifkan fitur, ini, yakni selama 5, 10. 20 dan 30 detik. Guna mengatur jangka waktu pengaktifan fitur ‘Undo Send’, berikut langkah-langkahnya.

Kemudian, jika pengguna ingin membatalkan atau menunda pengiriman email, fitur ‘Undo Send’ akan muncul tepat pada saat pengguna telah mengirim pesan. Berikut langkah-langkahnya

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Ingin Membatalkan Pengiriman Email? Gunakan Fitur Berikut pada Gmail"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *