Keindahan 9 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Wajib Dikunjungi

Keindahan 9 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Wajib Dikunjungi

Setiap tempat yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO pastinya bukan tempat biasa. Tak sekadar keindahan secara fisik, tapi tempat-tempat itu biasanya menyimpan sejarah peradaban manusia yang berharga.

Di berbagai belahan dunia, keberadaan situs warisan dunia menjadi daya tarik wisata tersendiri. Jika ingin melihat keindahan situs tersebut, tengok daftar situs warisan dunia UNESCO yang indah menurut Times of India berikut ini:

Angkor Wat, Kamboja

Monumen keagamaan terbesar di dunia ini dibangun pada abad ke-12. Tempat itu membentang lebih dari 400 kilometer persegi termasuk kawasan hutan dan Taman Arkeologi Angkor berisi sisa-sisa megah berbagai ibu kota Kerajaan Khmer.

Bangan, Myanmar

Monumen suci yang sebelumnya dinamakan Pangan ini merupakan bangunan yang paling dikenal di dunia. Bangunan yang memamerkan seni yang unik dan megah itu terdapat biara, kuil dan patung di dalamnya.

Petra, Yordania

Komplek bangunan yang terbuat dari batu ini masuk ke dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia baru pada 2007. Berdiri dengan arsitektur yang unik dan banyak kisah sejarah di dalamnya membuat Petra sangat mempesona.

Danxia Landform, Tiongkok

Taman nasional yang terletak di kaki Pengunungan Qilian itu terkenal dengan tampilan warna yang menakjubkan di perbukitan. Formasi batuan itu dinominasikan sebagai pemandangan paling menakjubkan di seluruh Tiongkok.

Taman Pengunungan Rocky Kanada, Kanada

Taman nasional ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1984. Di dalamnya terdapat juga taman nasional lainnya tak kalah indah seperti taman nasional Banff, Kootenay, Jasper, dan Yoho.

Piramida Giza, Mesir

Bangunan Piramida terbesar ketiga ini diperkirakan dibangun pada 4.500 tahun yang lalu. Situs warisan dunia itu merupakan sebuah keajaiban yang selamat dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno dengan struktur yang masih menjadi misteri.

Teluk Ha Long, Vietnam

Terletak di laut Asia-Pasifik dengan luas 1.500 kilometer persegi di utara Vietnam, keindahan teluk ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Dengan pulau-pulau batu kapur dan perairannya yang biru, dikelilingi satwa liar dan pepohonan tropis akan menjadikan perjalanan semakin menarik.

Kota Jaipur, India

Kota yang didirikan oleh Maharaja Sawai Jai Singh pada 1727 dikenal dengan arsitektur yang ikonik dari negaranya. Kota ini juga memiliki banyak hal yang harus dijelajahi oleh pelancong.

Machu Picchu, Peru

Reruntuhan batu dari bangunan tua ini merupakan karya penguasa Inca abad ke-15 dengan pemandangan yang begitu indah. Terletak di wilayah pegunungan, di atas lembah Urubamba di Peru, berkunjung ke situs warisan dunia itu akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelancong.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Keindahan 9 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Wajib Dikunjungi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *