Lakukan Hal Ini Usai Begadang Nonton Final Euro Agar Tetap Fit

Lakukan Hal Ini Usai Begadang Nonton Final Euro Agar Tetap Fit

Begadang menjadi aktivitas yang cukup sering dilakukan beberapa orang, baik sengaja maupun tidak sengaja. Beberapa hal pun menjadi alasannya mulai dari tugas kuliah, pekerjaan, hingga menyaksikan pertandingan sepak bola.

Namun begadang merupakan aktivitas yang tidak sehat bagi tubuh. Dilansir dari Journal of Experimental Psychology, kekurangan tidur dapat menyebabkan seseorang kesulitan dalam mengatur emosinya. Mereka bisa marah atau senang di saat yang tidak tepat.

Selain permasalahan emosi, masalah kesehatan lain juga mengintai. Dilansir dari National Health Service, beberapa masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, obesitas, dan tekanan darah tinggi bisa juga terjadi karena kurangnya jam tidur.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara untuk memulihkan kesehatan setelah begadang semalaman:

1. Jaga pola makan dan minum air putih teratur

Tidak tidur semalaman akan membuat pola makan menjadi terganggu. Dilansir dari Everyday Health, aktivitas begadang membuat nafsu makan menurun drastis.

Selain itu, energi yang dimiliki tubuh pun cenderung berkurang. Akibatnya, tubuh terasa lemas sekaligus malas makan. Kondisi ini harus dilawan dengan tetap menjaga pola makan dan minum air putih secara teratur.

2. Berolahraga

Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, tubuh yang terasa lemas akibat begadang bisa menjadi segar kembali.

Melansir dari Insider, berolahraga mampu meningkatkan mood sehingga aktivitas menjadi maksimal. Selain itu, olahraga juga mampu membuat tidur selanjutnya menjadi lebih nyenyak.

3. Pergi keluar ruangan

Begadang membuat jam tidur atau siklus sirkadian tubuh terganggu. Sebab, jam yang seharusnya digunakan untuk tidur malah digunakan untuk begadang. Oleh karenanya, jam tidur perlu di-reset.

Melansir dari Web MD, salah satu cara untuk me-reset jam tidur adalah dengan keluar ruangan dan mencari sinar matahari. Dengan mendapat sinar matahari, tubuh akan mengatur ulang jam tidur. Selain itu, rasa kantuk yang ditimbulkan oleh aktivitas begadang menjadi hilang

BANGKIT ADHI WIGUNA (Magang)

Cerita Tukang Cukur Phil Foden Soal Pemilihan Gaya Rambutnya

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Lakukan Hal Ini Usai Begadang Nonton Final Euro Agar Tetap Fit"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *