Latihan untuk Mengatasi Lemak di Pangkal Lengan dan Ketiak, Push up hingga Plank

Latihan untuk Mengatasi Lemak di Pangkal Lengan dan Ketiak, Push up hingga Plank

Lemak ketiak atau kulit ekstra yang menggantung di pangkal lengan merupakan hal umum bagi orang yang mengalami penurunan berat badan. Lemak yang sering disebut sebagai tonjolan bra bagi wanita itu sering kali mengganggu. Jadi, berbagai upaya pun dilakukan untuk menghilangkannya.

Ada beberapa olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi lemak membandel dan mengencangkan kulit di sekitar ketiak dan lengan atas. Berikut lima latihan yang dianggap paling efektif, seperti dilansir dari laman Times of India, Sabtu, 10 Juli 2021.

1. Push-up

Push-up adalah salah satu latihan terbaik yang menargetkan inti tubuh dan lemak lembek yang sering menggelabir. Ini dianggap sebagai salah satu latihan paling efektif karena banyak otot sekaligus, termasuk yang ada di lengan atas, bahu, dan dada Anda.

Caranya:

-Mulailah dengan telapak tangan di bawah bahu dalam posisi tengkurap. Ambil napas dalam-dalam.

-Saat mengembuskan napas, angkat dada, perut, dan paha dari lantai.

-Tarik napas dan turunkan tubuh tanpa menyentuh dada, perut, dan paha ke lantai.

-Ulangi 5-10 kali. Anda dapat mengubah kuda-kuda dengan meletakkan lutut di lantai atau dengan melakukan push-up ke dinding.

2. Cat-cow strech

Pose yoga klasik ini menargetkan punggung dan dada. Selain itu, melakukan pengulangan pose cat-cow strech bisa menjadi cara yang sangat baik untuk mengurangi lemak dari area tertentu di sekitar dada dan perut bagian atas.

Caranya:

-Lakukan posisi seperti merangkak di permukaan yang rata. Pergelangan tangan harus berada di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul dengan jari-jari kaki harus dimasukkan ke dalam.

– Tarik napas dan rilekskan perut sehingga bergerak ke lantai. Lengkungkan punggung dengan lembut ke tanah, miringkan tulang ekor dan cobalah untuk melihat ke atas.

-Tahan posisi ini selama 2-3 detik.

-Sekarang buang napas dan lengkungkan tulang belakang ke langit-langit dan selipkan dagu ke dada. Ulangi ini 20-25 kali setiap pagi.

3. Overhead tricep extention

Trisep adalah kelompok otot penting di area lengan atas. Dengan demikian, menggabungkan latihan yang mengencangkan trisep juga akan efektif mengurangi munculnya kulit kendur, terutama di sekitar ketiak. Salah satu cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan segala bentuk pemberat tangan, atau, bahkan beberapa pemberat buatan yang ada di sekitar rumah untuk melakukannya.

Caranya:

-Berdiri tegak, dengan kaki dan bahu terbuka lebar. Pegang dumbbell tepat di atas kepala dengan lengan terentang.

-Genggam siku dengan tangan yang lain untuk menopang.

-Sekarang, lipat siku sehingga dumbbell diturunkan di belakang kepala.

– Rentangkan lengan kembali ke posisi awal.

4. Chest press

Chest press adalah latihan yang sangat baik untuk melatih dada, lengan, dan bahu. Ini dilakukan dengan bantuan bangku latihan dan beberapa beban bebas. Bicep curl dilakukan sambil duduk atau berdiri juga bisa menjadi tambahan yang membantu mencapai tujuan latihan Anda.

Caranya:

-Berbaring di lantai.

-Tekuk lutut dan pisahkan kaki.

-Sambil memegang beban, rentangkan tangan ke atas dan turunkan kembali.

5. Dumbell pullover

Dumbbell pullover adalah latihan sederhana dan mudah yang berfungsi untuk menargetkan dada, lengan, dan otot penting yang disebut latissimus dorsi. Ini juga dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan sesuatu untuk menopang punggung bagian atas.

Caranya:

-Berbaring telentang di bangku dengan kaki diletakkan dengan kuat di tanah dan sedikit terpisah satu sama lain.

-Pegang salah satu ujung dumbbell dengan kedua tangan dan angkat tepat di atas dada. Siku harus sedikit ditekuk.

-Mendapatkan kembali inti, turunkan halter di atas kepala. Ambillah sejauh tubuh memungkinkan.

-Bawa beban kembali ke posisi awal dan kemudian ulangi hal yang sama.

6. Side plank

Plank dipuji karena banyak manfaatnya. Variasinya, dilakukan di samping membantu memperkuat punggung, lengan atas, dada, bahu, dan otot inti secara efektif. Jika merasa latihan ini menantang untuk dilakukan, akan lebih mudah dilakukan dengan berlutut.

Caranya:

-Mulailah dengan posisi plank normal.

-Bersandar perlahan ke sisi kanan dengan bantuan tangan kanan dan ikat obliques (perut samping) kanan dan angkat pinggul ke arah langit-langit.

-Angkat lengan kiri ke arah langit-langit, membentuk huruf T dengan lengan. Ulangi hal yang sama di sisi lain.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Latihan untuk Mengatasi Lemak di Pangkal Lengan dan Ketiak, Push up hingga Plank"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *