Pilih-pilih Wisata Kebugaran di Bali

Pilih-pilih Wisata Kebugaran di Bali

Selain wisata alam dan budaya yang indah, Bali juga menawarkan sejumlah tujuan wisata kebugaran yang merupakan bagian dari wellness tourism di Bali. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat sejumlah wisata kebugaran di Bali dalam Journey For Healthy-Life: Skenario Perjalanan Wisata Kebugaran di Joglosemar, Bali dan Jakarta tahun anggaran 2019.

Berikut sejumlah wisata kebugaran di Bali yang dapat dikunjungi:

1. Bali Buda, Ubud

Bali Buda merupakan tempat wisatawan yang tertarik dengan makanan sehat berbahan pangan organik serta menu makanan vegan. Bali Buda tidak hanya menyajikan menu sehat dan cita rasa yang enak, tapi juga bekerja sama dengan petani organik dan asosiasi pelaku usaha produk pangan organik.

Bali Buda berfokus pada cara penanaman organik serta cara pengolahan kembali. Sehingga bahan pangan yang dipakai benar-benar segar dan organik.

2. Herb Library Ubud, Bali

Herb Library merupakan restoran yang menyajikan menu vegan dan organik di Bali. Herb Library menggunakan 90 persen bahan pangan dan juga bekerja sama dengan petani lokal. Selain itu, Herb Library juga bekerja sama dengan Slow Food Food, jejaring gerakan untuk mendorong pembangunan komunitas lewat tema makanan dan pertanian.

Herb Library juga menawarkan suasana dalam bangunan dengan arsitektur unik. Pengunjung disuguhi dengan masakan khas melalui olahan cita rasa yang unik dan menyehatkan. Interaksi antar pengunjung dengan pengelola menjadi daya tarik yang berkesan.

3. BIMC Siloam Nusa Dua, Bali

Bali International Medical Center (BIMC) Siloam di Nusa Dua merupakan rumah sakit terkemuka berskala internasional yang menawarkan perawatan kebugaran terbaik. Sebelum pandemi, pengunjung BIMC Siloam didominasi wisatawan mancanegara yang membutuhkan layanan dan fasilitas terbaik. Selain dari Jepang, banyak wisatawan Australia yang datang setelah BIMC Siloam mendapatkan akreditasi dari rumah sakit Australia.

BIMC Siloam mempunyai fasilitas klinik bedah kecantikan, serta peralatan MRI (magnetic resonance imaging). Selain itu, privasi pengunjung yang melakukan perawatan dan terapi kebugaran di BIMC Siloam dijaga dan dihargai secara maksimal.

4. Adiwana Jembawan Ubud, Bali

Adiwana Jembawan adalah resort butik yang juga dikenal sebagai salah satu tempat yang terbaik dan unik untuk retret kebugaran di kawasan Ubud. Fokus utama yang ditawarkan adalah peremajaan tubuh, pikiran, dan jiwa yang oleh penyembuh ayurvedik dan instruktur yoga berpengalaman.

Beragam program gaya hidup dirancang khusus untuk merespons beragam permasalahan kebugaran dan kesehatan. Adiwana Jembawan mempunyai kolam renang yang unik, paviliun yoga dengan arsitektur Bali, dan Teja Spa yang menawarkan terapi kebugaran dengan pendekatan timur.

5. Yoga Barn Ubud, Bali

Yoga Barn menawarkan yoga dan meditasi di kawasan Ubud, mempunyai sejumlah bangunan berarsitektur tradisional dan mampu menampung kelompok kecil hingga maksimal 60 orang. Tempat ini menawarkan lokalatih yoga tradisional dari hatha, vinyasa, hingga kundalini, serta yin dan anusara.

Selain, itu Yoga Barn juga menawarkan pelatihan meditasi, sound healing, kirtan dan ectstatic dance. Retret yoga diselenggarakan secara berkala untuk umum ataupun tingkat pelatih. Tempat wisata Wellness Tourism ini juga menawarkan beragam perawatan dan terapi holistik dengan terapis yang berkualifikasi.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Pilih-pilih Wisata Kebugaran di Bali"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *