Pola Hidup Vegetarian untuk Kesehatan, ini 5 Varian Diet Vegan

Pola Hidup Vegetarian untuk Kesehatan, ini 5 Varian Diet Vegan

Vegetarian adalah pola hidup yang tidak mengonsumsi makanan hewani dan hanya makan makanan nabati.

Pola makan vegetarian lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat yang baik bagi tubuh seperti buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian dan sereal, madu serta produk sejenisnya.

Vegetarian untuk Kesehatan

Makanan-makan tersebut banyak mendatangkan manfaat bagi tubuh. Seperti dilansir dari www.peta.org.uk berikut manfaat konsumsi vegan bagi kesehatan yaitu:

Dengan pola makan vegan yang seimbang, Anda akan memperoleh nutrisi yang tubuh butuhkan. Beberapa penelitain menunjukkan bahwa kandungan nutrisi seperti serat, antioksidan, kalium, magnesium, folat, vitamin A, C, dan E lebih banyak dikonsumsi oleh Anda yang makan makanan vegan seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

Melibatkan lebih dari 800 pria vegetarian dalam kurun waktu 11 tahun, sebuh penelitian di Jerman menemukan bahwa dibandingkan dengan masyarakat umum, presentasi tingkat kanker pria-pria vegetarian tersebut kurang dari setengah.

Mengonsumsi vegan dapat membuat Anda menjadi lebih bahagia, hal ini berdasarkan pada sebuah penelitian yang ditunjang dengan fakta. Nyatanya, tingkat depresi dan suasana hati orang-orang vegetarian lebih baik dari pada mereka yang mengonsumsi daging dan sejenisnya.

Ternyata makanan vegan mengandung kalori yang lebih rendah serta lemah jenuh yang lebih sedikit dibandingkan produk hewani. Ini menjadikan vegetarian dapat lebih mudah memperoleh berat badan yang sehat. Karena penelitain menunjukkan bahwa indeks massa tubuh vegetarian lebih rendah dari pada non vegetarian.

Pola makan vegetarian dapat membantu mengurangi risiko Anda terkena diabetes tipe 2 sampai 78 persen. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa vegetarian memiliki kadar gula yang lebih rendah ketimbang non vegetarian.

Antioksidan dan vitamin nyatanya sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit Anda. Ini bisa Anda dapatkan jika lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur seperti yang vegetarian makan.

Telah ditunjukkan dalam sebuah penelitian bahwa vegetarian dapat membantu mengurangi gejala radang sendi. Untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dan mengurangi peradangan sebaiknya dengan mengonsumsi sayuran fermentasi dan yogurt non-susu dengan kultur hidup yang dapat meningkatkan bakteri baik di usus besar.

Bermacam Diet Vegetarian

Jika pun vegetarian makan produk hewani maka itu hanya sebagian kecil. Sebab dalam gaya hidup vegetarian juga terdapat beberapa klasifikasinya. Melansir dari www.mayoclinic.org terdapat beberapa kategori dari diet vegetarian, antara lain:

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Pola Hidup Vegetarian untuk Kesehatan, ini 5 Varian Diet Vegan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *