Tiga Negara Ini Buka Kembali Perjalanan Internasional Setelah 18 Bulan

Tiga Negara Ini Buka Kembali Perjalanan Internasional Setelah 18 Bulan

Thailand, Australia dan Israel melonggarkan pembatasan perjalanan internasional untuk pertama kalinya dalam 18 bulan pada Senin, 1 November 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Thailand menjadi salah satu tujuan destinasi paling populer di Asia. Ratusan turis asing yang telah divaksinasi tiba di ibu kota Thailand untuk perjalanan bebas karantina setelah menyetujui pengunjung dari lebih dari 60 negara, termasuk Cina dan Amerika Serikat.

Pembukaan perbatasan juga disambut bahagia masyarakat di Sydney, Australia. Ratusan warga meyambut keluarga dan teman yang datang dari luar negeri tanpa karantina.

Israel juga melonggarkan aturan perjalanan, tetapi wisatawan yang diizinkan masuk dengan syarat telah menerima booster vaksin atau dosis tambahan. Namun, jadi pengecualian jika lebih dari enam bulan telah berlalu sejak dosis terakhir mereka.

Sementara itu, rombongan wisatawan dibebaskan dari aturan enam bulan tetapi harus mengikuti tes PCR atau antigen setiap 72 jam selama dua minggu pertama masa tinggal di Israel.

Terlepas dari pembatasan yang dilonggarkan, Covid-19 memberikan dampak besar untuk perjalanan internasional. Sektor pariwisata Cina tengah menderita karena Covid-19.

Otoritas setempat kembali menutup tempat hiburan, membatasi perjalanan atau menunda acara budaya, seperti Shanghai Disneyland yang berhenti menerima pengunjung pada Senin, 1 November 2021.

Sementara itu, aturan yang bertujuan untuk menggerakkan Korea Selatan menuju ‘hidup dengan Covid-19 mulai berlaku pada Senin dengan pelonggaran berbagai pembatasan dan pengenalan sertifikat vaksin di pusat kebugaran, sauna dan bar. Di hari yang sama, Inggris telah menghapus tujuh negara terakhir dalam “daftar merah” virus corona. Sebagai gantinya, para wisatawan yang baru tiba akan melaksanakan 10 hari karantina di hotel.

Amerika Serikat juga akan mencabut pembatasan perjalanan internasional untuk turis yang sudah divaksinasi pada 8 November 2021.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Tiga Negara Ini Buka Kembali Perjalanan Internasional Setelah 18 Bulan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *