Tips Mencuci Mobil Bersihkan Virus dan Bakteri Saat Pandemi Covid-19

Tips Mencuci Mobil Bersihkan Virus dan Bakteri Saat Pandemi Covid-19

Selain menjaga kebersihan rumah, merawat kendaraan seperti mencuci mobil juga penting dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sebab, ketika berada di situasi seperti ini mobil bisa diibaratkan seperti penjara mikroba. Semua hal terburuk dari semua tempat di dunia luar akan terseret dan tinggal kabin. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain itu, cara yang tepat ketika membersihkan mobil saat pandemi Covid-19 yaitu dengan menggunakan Alat Pelindung Diri atau APD seperti masker maupun sarung tangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari bakteri atau virus yang berterbangan di dalam mobil. Untuk jenis masker, bisa menggunakan masker medis maupun kain, sedangkan untuk sarung tangan bisa menggunakan yang berbahan karet.

Senjata yang paling ampuh dalam membersihkan bagian luar maupun kabin mobil yaitu, sabun. Cukup banyak sabun rumah tangga yang mengandung antiseptik bisa digunakan. Sabun akan melunturkan virus dengan cara yang hampir sama dengan minyak sabun menghancurkannya.

Saat mengusap atau menggosoknya paling tidak selama 20 detik juga berlaku di sini. Anda tidak bisa hanya memindahkan sabun dan kemudian membilasnya. Sabun perlu waktu untuk bisa menghancurkan virus. Yang menjadi perhatian khusus yaitu bagian, gagang pintu, setir, shifter, gesper sabuk pengaman, dan permukaan lain yang sering disentuh.

Untuk bagian interior seperti karpet maupun jok mobil dapat dibersihkan dengan vacuum cleaner. Sebab bagian tersebut menjadi tampat yang menjadi sarang berbagai bakteri maupun virus. Sedangakan untuk mengelapnya dapat menggunakan tisu disinfektan. Alat ini juga dapat untuk menghindari kerusakan bagian interior mobil yang bersifat elektronik, sehingga penggunaanya dianggap aman.

Ketika membersihkan interior mobil, pastikan untuk menguji produk di area yang tidak mencolok jika terjadi perubahan warna yang tidak terduga. Dan jika Anda memiliki interior kulit, bisa menggunakan produk pembersih dapat mengeringkan kulit. Setelah membersihkan dan mengeringkan, maka permukaan kulit perlu diusap dengan kondisioner untuk menghindari keretakan.

Langkah terakhir yang penting untuk dilakukan mencuci mobil adalah segera lap mobil. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi sisa kuman yang menempel. Gunakan lap yang kering dan usapkan ke seluruh bagian mobil. Lebih lanjut, hindari mengeringkannya di bawah terik sinar matahari agar tidak ada bercak noda air di bodi mobil.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Tips Mencuci Mobil Bersihkan Virus dan Bakteri Saat Pandemi Covid-19"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *