Turunkan Berat Badan, Lakukan Skipping 15 Menit untuk Bakar 300 Kalori Tubuh

Turunkan Berat Badan, Lakukan Skipping 15 Menit untuk Bakar 300 Kalori Tubuh

Skipping mudah dan murah untuk dilakukan. Skipping dapat dilaksanakan di setiap tempat. Selain itu, alat yang dibutuhkan hanya sebuah tali skipping (jumping rope). Lalu apa saja manfaat melakukan olahraga skipping ini?

Olahraga ini membutuhkan kekuatan telapak kaki untuk melompat ke atas menggerakan seluruh badan demi melompat ayunan tali skipping. Walaupun terkesan sederhana, olahraga ini memiliki banyak manfaat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam manfaat dari melaksanakan olahraga skipping.

Membantu Mengurangi Berat BadanOlahraga skipping termasuk olahraga kardio. Namun, efektivitas dalam membakar kalori lebih cepat daripada jogging maupun berenang. Skipping selama 15 menit, seorang individu dapat membakar 200-300 kalori.

Meningkatkan Koordinasi Antar Anggota TubuhOlahraga ini memaksa tubuh untuk melakukan koordinasi agar dapat menciptakan satu lompatan. Melansir laman pubmed.ncbi.nlm.nih.gov, melakukan skipping dapat meningkatkan reposisi dan koordinasi sendi. Selain meningkatkan koordinasi antar anggota tubuh, skipping juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengurangi Kerentanan CederaKoordinasi antar anggota badan yang baik berbanding lurus dengan penurunan kemungkinan terkena cedera. Melansir laman elevaterope.com, skipping meningkatkan koordinasi kaki dan meningkatkan kekuatan otot di sekitar pergelangan kaki sehingga individu cenderung terhindar dari cedera.

Meningkatkan Kesehatan JantungSkipping membuat jantung berdebar, sehingga baik bagi sistem kardiovaskular dan kesehatan jantung. Oleh karena itu, jantung memompa darah ke seluruh tubuh semakin optimal. Hal ini juga membuat paru-paru semakin optimal dalam menyerap oksigen selama olahraga.

Meningkatkan Sirkulasi DarahMelihat jantung memompa darah semakin optimal sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar dapat mengurangi kerentanan terkena penyakit diabetes dan penyakit kanker. Selain itu dapat terhindar dari stroke serta penyakit jantung lainnya.

Meningkatkan Kepadatan TulangDengan melakukan olahraga skipping, kepadatan tulang semakin terbangun. Melansir laman pubmed.ncbi.nlm.nih.gov, kepadatan tulang dibutuhkan khususnya bagi perempuan. Kepadatan tulang ini dapat menghindarkan diri dari osteoporosis ketika dewasa khususnya bagi perempuan. Selain berolahraga skipping, disarankan untuk mengonsumsi tambahan mineral seperti kalsium untuk meningkatkan kekuatan tulang. Meningkatkan kepadatan tulang pada perempuan.

YafiaPersahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti.

Posting Komentar untuk "Turunkan Berat Badan, Lakukan Skipping 15 Menit untuk Bakar 300 Kalori Tubuh"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *